Asrah

Nama Lengkap Asrah S.Pd. Lahir Di Aceh pada tanggal 02 Juli 1971. Menjadi Guru di SMK Negeri 4 Bondowoso Jawa Timur Mata pelajaran yang di ampu adalah Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tidak Ada Kata Membosankan (  135 )
Tidak Ada Kata Membosankan ( 135 )

Tidak Ada Kata Membosankan ( 135 )

Oleh Asrah, S.Pd

Guru SMKN 4 Bondowoso Jatim

Menuju 365

TantanganGurusiana

Pembaca yang budiman, sering kita mendengar orang menyebutkan kata “ Membosankan”. Mereka sering mengatakan “ Tinggal dirumah terus membosankan, Tidak mempunyai pekerjaan membosankan, memasak di rumah membosankan, menonton TV terus menerus juga membosankan”. Banyak orang mengatakan kata “Membosankan”. Apa-apa membosankan. Kata kunci dari “ membosankan” adalah hanyalah masalah waktu. Kalau kita bisa memanage waktu, kita bisa mengatur waktu dengan sebaik mungkin maka tidak ada kata yang membosankan.

Banyak pekerjaan yang menyenangkan yang bisa kita lakukan khususnya kaum ibu, mulai bangun di pagi hari jam 04.00 pagi, langsung menuju ke dapur cantiqnya untuk menyiapkan makanan untuk keluarga tercinta. Kalau ibu-ibu memasaknya dengan hati saya percaya memasak itu tidak akan terasa capek dan malah sangat menyenangkan apalagi yang hobi memasak pasti suatu hal yang sangat mudah baginya Karena memasak itu juga merupakan suatu hiburan.

Selesai masak di pagi hari, langsung menyiapkan hidangan di meja makan, lalu memangil semua anggota keluarga untuk menikmati sarapan pagi bersama semua anggota keluarga, beramai ramai pasti sangat menyenangkan. Selesai sarapan bersama anggota keluarga, kita bagi tugas, ada yang mencuci piring, ada yang membersihkan meja makan pasti asyik.

Selesai menikmati sarapan di pagi hari bersama keluarga lalu duduk sebentar di ruang tamu bersama keluarga tercinta sambil melepas lelah, sambil mendengarkan ocehan anak-anak pasti sangat menggembirakan dan tidak ada kata membosankan untuk tinggal di rumah apalagi masa pandemi covid 19 kita di sarankan untuk “ Stay at home”.

Selesai kita menikmati waktu berbincang-bincang dengan anggota keluarga, kita bisa mengerjakan pekerjaan yang lain sambil di bagi tugas, supaya ada kepedulian setiap anggota keluarga, ada yang bertugas membersihkan rumah ( menyapu), ada yang bertugas mengepel, ada yang bertugas mencuci baju, sehingga pekerjaan yang kita laksanakan bisa teratasi dengan baik tanpa harus di kerjakan oleh satu orang saja, seperti semua pekerjaan rumah di kerjakan oleh seorang ibu saja, itu tidak benar, semua anggota keluarga harus di libatkan, pekerjaan di pikul bersama supaya semua anggota keluarga terjalin kerukunannya.

Kalau merasa capek setelah mengerjakan semua pekerjaan rumah kita bisa , beristirahat sebentar, bisa menonton TV, bisa mendengarkan musik atau bisa melihat HP, melihat tulisan teman, teman atau membaca artikel teman-teman pasti sangat menyenangkan dan tidak ada istilah “ Membosankan” seperti selama ini sering kita dengar, tanpa terasa waktu itu terasa sangat cepat karena kesibukan yang kita lakukan tanpa kita sadari waktu itu begitu cepat berputar

Di siang hari setelah sholat juhur kita bisa merebahkan badan kita untuk merilekan sejenak untuk melakukan tidur siang, supaya kelelahan yang kita rasakan bisa kita istirahatkan sebentar. Kemudian di sore hari kalau semua pekerjaan sudah bisa teratasi, kita bisa menulis, atau hanya membaca buku, atau mengajak anak-anak untuk membuat kue atau bisa merawat bunga di halaman depan pasti mengasyikan. Jadi sebenarnya tidak ada kata” membosankan” pada diri kita, asalkan kita bisa mengatur waktu dengan baik, dan juga bisa melibatkan semua anggota keluarga di setiap pekerjaan yang kita lakukan.

Itulah sedikit tip untuk mengusir rasa bosan yang mungkin pernah pembaca alami, sesungguhnya rasa bosan itu tidak ada kalau kita bisa memanage waktu dengan baik. Dan banyak pekerjaan kita tanpa kita sadari dapat mengusir kebosanan kita di rumah. Tanpa kita harus refresing keluar rumah atau berwisata juga sebenarnya bisa teratasi asalkan kita bisa mengatur waktu kita dengan baik. Semoga dapat bermanfaat khususnya buat penulis pribadi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rajin banget. Mantap

30 May
Balas

Betul bu..banyak hal yang bisa dikerjakan bersama dan menyenangkan di rumah...

29 May
Balas

Hermin AgustiniBetul bunda. Terima kasih ya minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin

29 May
Balas

Yuli AstutikSesungguhnya tidak ada yang membosankan bunda. Kalau bisa mengatur waktu pasti menyenangkan

29 May
Balas

YusrinBage i takengen nguk bueten bang e. Ku empus ngutip tibe2 enge ruhul gere terasa

29 May
Balas

Enge Rika LilyaniBetul seksli. Terima kasih atas doanya Aamiin

29 May
Balas

Nurul januartiTerima kasih bu

29 May
Balas

Nurul januartiTerima kasih bu

29 May
Balas

Nurul januartiTerima kasih bu

29 May
Balas

Juni DamajantiBoleh juga bun tambah penak tu refresing

29 May
Balas

Juni DamajantiBoleh juga bun tambah penak tu refresing

29 May
Balas

Juni DamajantiBoleh juga bun tambah penak tu refresing

29 May
Balas

Juni DamajantiBoleh juga bun tambah penak tu refresing

29 May
Balas

Juni DamajantiBoleh juga bun tambah penak tu refresing

29 May
Balas

Yuniaf prihantiYa dik terima kasih

29 May
Balas

Yuniaf prihantiYa dik terima kasih

29 May
Balas

Mantap sharing ilmunya mbak.

29 May
Balas

Keren sekali, terima kasih Bu sudah berbagi tip...

29 May
Balas

Wah..keren bunda..bosan hanya masalah mood terhadap sesuatu atau mungkin butuh refresing kecil2an..salam sayang untuk bunda

29 May
Balas

Terima kasih tipsnya bunda

29 May
Balas

Jika ku bosan ku akan bawa tubuh ini rejreasi ke desa2 ... atau ke bioskop

29 May
Balas

Terimakasih, sangat menginspirasi.

29 May
Balas

Supet sekali itulah yang mesti kita lakukan saat ini dlm pandemi , trimakasih sudah menginspirasi ibu syantik

29 May
Balas

Terima kasih tips.... I Takengen nguk Doran mulo ha..ha..ha...

29 May
Balas



search

New Post